Jumat, 14 Maret 2014

HATI


Hati merupakan salah satu organ paling penting bagi manusia yang berguna untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Ngomong-ngomong soal hati, saya akan berbagi cerita mengenai “hati” yang inspirasinya saya dapat dari pengalaman pribadi mengenai hati. Naah, jadi bacanya harus hati-hati.

Jadi, seperti fungsi hati sebenarnya, yaitu untuk mengeluarkan racun, hati yang saya punya juga berfungsi untuk menyembuhkan diri saya yang kena racun.

“Racun”  itu kan macem-macem, misalnya kena masalah di kantor/sekolah/kampus, diomelin gara-gara kesalahan sendiri, atau berantem sama pacar. Karena racunnya ada macem-macem, jadi butuh obatnya juga macem-macem kan..intinya memang SATU OBAT, tapi ada jenisnya, begitu.

Jadi, dari hati saya yang cuma satu, saya bagi-bagi lagi menjadi beberapa bagian yang utuh. Saya punya satu hati untuk berbakti kepada orang tua dengan sepenuh jiwa, saya punya satu hati untuk bersyukur kepada Tuhan secara total, saya punya satu hati untuk berbagi bersama teman-teman, saya punya satu hati untuk berpetualang bersama pasangan hidup saya nanti, dan tentunya saya punya satu hati untuk mencintai diri saya sendiri.

Kesemuanya itu bekerja beriringan dan sesuai dengan porsinya. Jadi, untuk orang-orang yang ada di sekeliling saya, saya hanya ingin memeastikan bahwa kalian memiliki sebuah bagian utuh dari diri saya yang sangat penting. Tapi, jangan pernah berpikir untuk meminta saya memilih satu diantara kelima hati itu. Semua bagian-bagian tersebut sudah menjadi satu bagian utuh dalam diri saya dan itu sudah tidak bisa diganggu gugat. Ini hanya untuk menunjukkan bahwa memang pada dasarnya manusia itu makhluk social, tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii tetap saja butuh sebuah ruang untuk mencintai dirinya sendiri. Kenapa begitu? Nanti kita bahas pada tulisan selanjutnya. Doakan saya bisa cepet posting tulisan baru :p

Thanks untuk yang sudah baca tulisan saya. Stay awesome! ^^








Tidak ada komentar:

Posting Komentar