Senin, 06 Maret 2017

Berkutat Dengan (Rumah) Sakit

Semenjak balik tugas negara dari Magelang (17/02), gw udah ngerasa gak enak badan. Karena masih men-deny hal itu jadi gw masih beraktivitas seperti biasa hingga akhirnya drop di tanggal 2602. Masih aja sok iye cuma istirahat di rumah, makan, tidur dan didopping sama paliong (chinese medicine yang emang jadi andalan gw kalo lagi sakit) tapi enggak ada perubahan. Akhirnya tanggal 2802 nyokap insist untuk ngajak gw ke dokter dan ternyata kena radang plusssss maag-nya kumat. Gegara maag-nya lagi cranky, dokter gak bisa kasi obat radang jadi untuk sementara dikasi antibiotik (amoxilin) doang. Dokter bilang, obat radang itu menyebabkan mual, kalo langsung diresepin pas maagnya lagi cranky begini ya sama aja bunih diri T^T

Hari berganti, obat juga udah mau abis tapi tenggorokan masih kaya kebakar dan badan masih panas. Akhirnya ke dokter lagi dan barulah dikasi obat radang yang super kecil, bulet, cepet banget cairnya di tenggorokan dan  paitnya minta ampun tapi manjur banget (namanya METHYLPREDNISOLONE). Sebenernya sampe cerita ini ditulis (0603) gw masih suka batuk kecil, tapi tenggorokannya udah nggak kaya kebakar lagi ^^

Lepas cerita tentang gw, semalem gw dikabarin kalo pak bos “kesayangan” (sepertinya kena DBD) dan mau dibawa ke RS. Tiap taun doi emang punya ritual dirawat di RS karena tipes, kali ini gw kaget karena doi kena DBD. Ya otomatis agenda gw besok adalah jengukin doi di RS soalnya doi sempet chat minta bawain makanan, koyo dan bilang kalo dia gak ada yang jagain. Ternyata pas siang ini gw ke RS, thank God ada oma dan mamanya doi. Gak lama kemudian dateng adek-adeknya. Cukup lama gw di RS, dari yang suasana kamarnya biasa aja, rame dengan candaan, riweuh dengan kelakukan adek-adeknya pabos, sampe banyaknya kunjungan ke pasien sebelah yang kaya meet & greet karena pas jenguk malah sibuk minta foto ama pasien (hmm,, new trend maybe?)

Sekitar jam 5 lewat gw pamit pulang ke omanya pak bos. Soalnya pas itu, mama dan adek-adeknya pak bos udah balik duluan. Sampe rumah, ketemu nyokap lalu:
Nyokap: “Ceh, anterin mama ke klinik yuk”
Gw:  (Jeger! Yailah mama sakit T^T) “Mama kenapa?”
Nyokap: (menjelaskan kenapa-kenapanya)
Gw: (pegang jidat nyokap yang ternyata rasanya kaya pegang kompor) “Yaudah ma ayo kita berangkat tapi ceceh pipis dulu ya.”


Pergilah kita ke klinik langganan, ketemu dokter, konsultasi, nebus obat dan langsung balik lagi ke rumah. And now here I am. Entah kenapa udah beberapa hari sepertinya perasaan ini nggak tenang. Langit terasa kelabu buat gw. Ada banyak yang mengganjal tapi tak bisa diungkap. Sudah hampir 3 minggu gw berkutat dengan rasa sakit, rumah sakit dan orang sakit. Memang, tidak boleh merasa seolah-olah hanya kita sendiri yang menderita padahal tidak. Tapi, melihat orang-orang sekitar menderita tentu membuat hati tak nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar