Selasa, 04 November 2014

TUPO dan REKRUT


Tupo?? Temennya Kepo??
Heisshh bukan..

Tupo itu singkatan yang dipake di dunia bisnis dBCN Oriflame untuk “Tutup Poin”.
Jadi, untuk para konsultan Oriflame yang serius menjalankan bisnis ini, disarankan untuk tupo sebanyak 100 poin.

Kenapa sih harus tupo 100 poin? Menurut aku pribadi, tupo itu merupakan salah satu wujud komitmen kita dalam jalanin bisnis ini. Bukti loyalitas terhadap perusahaan tempat kita bekerja. Klo kita gak loyal, gimana perusahaan mau kasih bonus gede? Boro-boro kasih mobil CRV, kasih bonus 50rb juga mikir2 keles hahaha :p

Alasan pasti kenapa kita harus tupo adalah supaya bisa NAIK LEVEL. Flash back sebentar ke postingan aku sebelumnya yang bilang kalo dBCN Oriflame tuh bukan bisnis ece-ece, tipu-tipu karena punya BUSINESS PLAN. Nah dari business plan ini kita bisa pilih mau ada di level mana kita berada? Mau punya bonus berapa kita dalam 1 bulan?? Tiap-tiap level punya syarat poin masing-masing. Misalnya level 3% syaratnya punya 200 poin. Klo cuma 200 poin sih gampang lah yaaah dikerjain sendiri.. Kerja lebih giat, banyakin promo dan makin sering tawar2in produk ke orang lain. Nah kalo mau jadi Senior Manager alias SM yang poinnya harus sekian ribu tiap bulan gimanaaa??? T^T  agak susah kan kalo mau dikerjain sendiri? Hayooo agak susah,, emang susah apa susah banget? (aku sih susah aja :p )

Inget pepatah “berat sama dipikul ringan sama dijinjing” ? Aku inget dan udah ngejalanin pepatahnya.. Targetku jelas saat ini mau jadi SM yang punya bonus  4-7jt per bulan. Maka dari itu, aku ngenalin dBCN Oriflame ke beberapa teman, termasuk KAMU yang lagi baca postingan ini ;) dan aku ajak mereka untuk gabung.

Pertanyaan: nanti kalo saya gabung, enak di kamu dong bisa cepet jadi SM? Saya yang cape kerja sendiri, kamu enak2an tinggal terima bonus. Ogah ah.

Heisss,,, kata siapaaa??
dBCN Oriflame sistemnya adil kok! No pain No gain! Sama2 usaha baru nanti nikmatin hasil. Klo kamu kerjanya lebih giat daripada aku,, bisa aja loh kamu yang jadi SM duluan daripada saya. Klo jaringan kamu lebih berkembang daripada jaringanku, ya siap2 aja sukses duluan dan menikmati bonus 4-7jt per bulan dari dBCN Oriflame ;)

Don’t judge the book by its cover dude ;) kamu periu sedikit mengenal sesuatu baru nanti pelan2 bisa paham dan menilai ^^ klo jujur2an, covernya Oriflame sih udah bagus yah.. Oriflame itu udah jadi perusahaan Direct Selling nomor 1 loh. Produk2nya juga berkualitas dan NO ANIMAL TESTING. Kenapa aku bisa ngomong kaya gini? Soalnya aku udah jadi Independent Consultant Oriflame dan udah BELAJAR dari TRAINING2 yang dikasih, ataupun MODUL2 yang udah disedian dari dBCN Oriflame. Gak ketinggalan juga dari sharing sama temen2 bisnis aku di dBCN ;)

BELAJAR?? MODUL??
Aduuuh apaan lagi tuh? Sabar aja..bakal aku bahas di postinganku selanjutnya..
Keep reading ^^
Cuma di #bisnisasik #dBCN #Oriflame


Mau liat profilku?? Bisa add FB-ku di “Nona Alicia Febrian”

1 komentar: